Mencoba memahami search engine optimization

Ditulis oleh : alhudasindangreret on Sabtu, 22 September 2012

Mencoba memahami search engine optimization tidaklah sesulit membuat pesawat terbang tapi tidak juga semudah membalikkan telapak tangan, dengan berjalannya waktu dan dengan kesungguhan, keuletan, dalam mempelajari ilmu SEO,  insyaAllah ilmu SEO itu akan terkuasai juga. Memahami search engine optimization tidak bisa dipelajari dengan singkat tapi membutuhkan waktu seiring dengan terus berubahnya perkembangan dunia IT. Search engine optimization merupakan suatu proses yang dilakukan secara terencana untuk meningkatkan trafik kunjungan melalui mesin pencari kepada web tertentu. Sedangkan tujuan SEO adalah supaya blog atau web kita menempati posisi teratas di mesin pencari atau minimal di halaman pertama denga harapan mempunyai kemungkinan mendapatkan trafik yang tinggi.

Seharusnya penerapan Ilmu SEO berbarengan dengan upaya bloging, antara wacana dan praktek langsung terlihat hasinya sejauh mana kekuatan bloging kita, apakah blog kita atau postingan kita bisa menembus urutan pertama atau halaman pertama di search engine. SEO harus terus digali dan terus dipraktekan pada saat bloging supaya betul-betul apa yang salah dan cocok dengan keinginan mesin pencari.

Gerbang SEO merupakan suatu keharusan yang harus dipelajari untuk seseorang yang ingin berhasil di dunia maya, memperkenalkan blog kita ke dunia maya mau atau tidak mau seseorang harus mempelajari ilmu SEO. Dengan demikian mencoba memahami search engine optimization merupakan suatu keharusan bagi para pebisnis online.

Kita juga banyak mendapatkan informasi yang berlimpah mengenai SEO pada beberapa blog tetangga kita, kita perlu meyaringnya kadang-kadang ada informasi yang kurang pas dan semakin menjauhkan blog kita pada halaman pertama, tapi ada juga informasi yang semakin membuat blog kita semakin kuat posisi kita di serp. Kita juga bisa mempelajari dari para pemenang kontes SEO, mengenai kualitas artikel mereka dan cara mendapatkan backlink dari artikel mereka. Mereka membangun backlink secara tersistem dan benar-benar mencari backlink yang berkualitas.



{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar