Inspirasi Kesetiaan bersama Cap kaki Tiga

Ditulis oleh : alhudasindangreret on Jumat, 28 Maret 2014

Assalaamualaikum Wr Wb, berjumpa lagi sobat kali ini saya mencoba menuliskan sekilas tentang Inspirasi Kesetiaan bersama Cap Kaki Tiga, semoga bermanfaat.

“wahai sekalian manusia, kalian telah sepakat memilihku sebagai khalifah untuk meminpinmu. Aku ini bukanlah yang terbaik di antara kamu, maka bila aku berlaku baik dalam melaksanakan tugasku, bantulah aku, tetapi bila aku bertindak salah, betulkanlah. Berlaku jujur adalah amanah, berlaku bohong adalah khianat….”, tegas khalifah Abu Bakar. Dari pidato tersebut mempunyai kandungan makna yang mendalam, untuk saat ini kita kehilangan figur seorang pemimpin, saat ini kita merindukan pemimpin yang berkualitas, pemimpin yang amanah, pemimpin yang jujur, merujuk pada thema diatas maka tepat sekali bahwa kesetiaan rakyat pada pemimpinnya tidak bisa dipaksakan, kesetiaan akan muncul secara alamiah jikalau pemimpin tersebut juga setia pada rakyatnya, amanah, jujur dan mau memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Sekilas kita melihat bencana-bencana yang terjadi di tanah air seperti banjir, gunung meletus, gempa bumi, tanah longsor dan lain sebagainya. Yang jadi pertanyaan saya adalah apakah itu hanya bencana  belaka ? atau ada pengaruh dari para pemimpin yang tidak amanah, pemimpin yang korup, pemimpin yang dholim terhadap rakyatnya. Apakah kita salah memilih seorang pemimpin ?, dalam tayangan ‘Mario teguh Golden ways edisi 23 maret 2014’, saya tertarik pernyataan beliau (pak Mario) yang sebetulnya rujukannya dari Al Quran,”laki-laki laki yang baik cocok bagi perempuan yang baik, begitu pun sebaliknya”, mungkin berlaku juga untuk ini, “Pemimpin yang baik cocok untuk rakyat yang baik, begitu pun sebaliknya”. Logikanya begini untuk saat ini kita mempunyai kapasitas pemimpin yang segitu adanya karena ya rakyatnya juga segitu adanya, mau-maunya kita dikasih duit sogokan demi nyoblos seorang caleg, untuk menghasilkan pemimpin yang berkualitas, amanah, jujur, tangguh di segala medan dihasilkan juga dari rakyat yang mempunyai kultur amanah, jujur, tangguh..

“Orang yang yang terbaik diantara mu yaitu orang paling bermanfaat bagi sekitarnya (Alhadist)”, maaf nyinggung sedikit, hingar bingar pemilu april 2014 begitu terasa, para calon kandidat caleg-caleg atau bahkan para calon kandidat presiden begitu getol berkampanya, ingin menunjukan siapa yang terbaik bagi rakyatnya, tapi sekarang rakyat sudah pada pintar, sudah bukan jamannya lagi money politik dijalankan, masyarakat sudah merasakan mana pemimpin yag benar-benar merupakan pemimpin sejati, sosok pemimpin sejati bukan sesuatu yang instan yang bisa dibangun dalam semalam, sosok yang mengayomi, jujur, setia, amanah, pintar, tegas merupakan karakter yang dituhkan masyarakat dari seorang pemimpin, bukan pemimpin yang hanya popular doang, bukan pemimpin yang hanya besar karena pencitraan saja tapi pemimpin besar yang mempunyai karakterseperti yang disebutkan diatas. Kerinduan, kesetiaan terhadap pemimpin merupakan suatu keniscayaan, karena begitu lamanya kita kehilangan sosok seorang pemimpin yang mengayomi, melindungi rakyatnya. Pemimpin sejati merupakan pemimpin yang benar-benar melekat di hati rakyatnya..

Bicara tentang kepemimpinan ada kisah saya di waktu kecil sewaktu saya masih sekolah dasar, Lebih spesifiknya pengalaman saya ketika ada di tengah hutan dalam suatu kelompok pramuka yang terdiri dari 8 orang, pemecahan sandi-sandi di tengah perjalanan dalam pencarian arah/jejak, dibutuhkan kekompakan team, kejujuran,amanah,kesetiaan dan toleransi sesama teman, kepintaran seorang pemimpin/leader sangat dibutuhkan, seorang leader jangan sok tahu, jangan mempertahankan egonya sendiri, seorang leader merupakan bagian dari team dalam memecahkan suatu persoalan, 8 orang merupakan team kecil apalagi mengurus suatu pemerintahan dibutuhkan kapasitas team dan kepemimpinan yg berkualitas,sebab masalah yg dihadapi begitu komplek.

Inpirasi Kesetiaan bersama cap kaki tiga

Inspirasi kesetiaan dari seorang pemimpin diatas begitu teraplikasi dalam sruktur budaya di perusahaan cap kaki tiga, Cap kaki tiga sebagai leader dari produsen minuman pereda panas dalam yang di produksi sejak tahun 1937, benar benar menginspirasi saya akan figure seorang pemimpin yang setia melayani, menyediakan produk unggulan, jujur dalam produk yang bermanfaat bagi konsumennya, rentang waktu sekitar 75 tahun telah membuktikan bahwa produk cap kaki tiga, setia,  sangat dipercaya oleh masyarakat akan manfaatnya dan dalam rentang waktu 32 tahun sangat setia menemani masyarakat memberi kesegaran dengan memproduksi larutan penyegar cap kaki tiga..

Untuk melihat video secara jelas klik link dibawah ini : 
http://www.youtube.com/watch?v=RX0Ch8GmsnA

Demikian sobat sekilas ulasan saya mengenai Inspirasi Kesetiaan bersama Cap Kaki Tiga. Semoga bermanfaat..

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar