Karakteristik Entrepreneur

Ditulis oleh : Dadang Hermawan on Sabtu, 12 Desember 2009

Karakter Entrepreneur dapat dituliskan sebagai berikut :

Creation
Yaitu menciptakan suatu bisnis dari peluang yang ada. Kita harus jeli melihat peluang dan kesempatan yang ada, jangan hanya menunggu kesempatan datang, tapi kita menciptakan kesempatan itu dan bertindak.

 Inovation
Mengembangkan inovasi dalam lingkup bisnisnya yang meliputi produk baru, proses, market, material atau
organisasi. kita harus bisa membangkitkan gairah orang lain dengan apa yang kita bisniskan, dengan cara membuat inovasi-inovasi yang cemerlang.

Risk Undertake
Setiap entrepreneur menerima dan mengambil resiko bahwa bisnis yang dijalankannya mungkin akan mengalami kerugian atau kegagalan. Kita jangan takut akan kegagalan karena masih ada kemungkinan untuk berhasil. Resiko adalah suatu yang lumrah dalam dunia bisnis dan memang pasti ada resiko dalam bisnis tapi keuntungan menanti di depan kita.

General Management
Pemilik bisnis harus dapat mengelola dan mengalokasikan sumber dayanya yang terbatas. Dengan modal terbatas pun kita bisa menjalankan bisnis, yang penting kita harus berani mencoba, dan jangan takut akan gagal.

Performance Intention
Menciptakan pertumbuhan yang tinggi dan menghasilkan laba. dalam menjalankan bisnis kita harus memantau pertumbuhan bisnis kita dan meningkatkannya supaya dapat berkembang kearah yang lebih baik...

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar