Pilihan Hidup

Ditulis oleh : Dadang Hermawan on Sabtu, 12 Desember 2009

Memang hidup ini banyak kejutan kejutan yang kadang berseliweran kehadapan kita yang kalau kita renungi banyak peluang peluang dalam hidup ini yang tanpa kita sadari mengalir begitu saja tanpa kita dapat memanfaatkannya sebaik mungkin, mungkin disini dibutuhkan kejelian kita dan seringnya kita melatih insting kita untuk peka terhadap peluang yang datang silih berganti, kalau kita sering melatih kejeliaan kita banyak hal di sekitar kita kalau dilihat secara teliti banyak hal yang bisa dimanfaatkan jadi peluang bisnis, memang tidak semua orang dapat melihatnya dengan jeli. hanya orang orang tertentulah yang dapat melihatnya dengan jelas peluang tersebut.

Mentalitas juga sangat mendukung, jangan menyerah dan sungguh-sungguh merupakan mental utama dalam keberhasilan seseorang..

Tapi ada kalanya peluang itu begitu banyak yang pada akhirnya menyudutkan kita untuk memilih salah satu dalam waktu bersamaan.tak bisa berbarengan dimana kita diharuskan untuk memilih salah satunya.disini letak kepiawaian kita untuk memilih yang tepat untuk waktu yang tepat, sehingga hati dan fikiran kita jadi lebih terbuka.

Sebagai umat islam ada rumus jitu dalam memilih yaitu dengan istikhoroh. Dalam ilmu teknik ada ilmu yang disebut dengan analisis keputusan dimana kita mempunyai perhitungan skala prioritas yang harus didahulukan.

sekian dulu ya nanti disambung lagi..
Dadang Hermawan

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar