Ketekunan Adalah Kekuatan Kita

Ditulis oleh : Dadang Hermawan on Minggu, 23 Oktober 2011

Sahabat-sahabat pembaca setiaku kalau kita merenungkan apa yang kita raih sekarang merupakan izin KehendakNYA dan juga hasil dari usaha-usaha kecil yang kita lakukan secara terus menerus,konsisten, usaha yang tanpa henti.  Keberhasilan bukan sesuatu yang turun dari langit begitu saja. seandainya kita mempunyai keyakinan akan tujuan dan jalan yang kita tempuh, maka kita akan terus memiliki ketekunan untuk tetap berusaha,tak ada istilah berhenti berusaha, ketekunan secara tidak langsung merupakan kemampuan kita untuk tetap bertahan ditengah tekanan dan kesulitan.

Kita harus tetap mengambil langkah selanjutnya. Jangan hanya berhenti di langkah pertama. Memang kita sadari semakin jauh kita berjalan dan melangkah, akan semakin banyak rintangan yang menghadang. Bayangkan oleh sahabat-sahabat semua, andai saja kemarin kita berhenti di langkah-langkah awal, maka kita tidak akan berada di sini sekarang.

Setiap langkah dalam hidup kita menaikkan nilai diri kita, yang jelas langkah-langkah yang baik tentunya, apapun yang kita lakukan, jangan sampai kehilangan ketekunan kita. Karena ketekunan adalah daya tahan kita. Ada peribahasa mengatakan bahwa “Ribuan kilometer langkah kita di mulai dengan satu langkah awal”. Sebuah langkah besar sebenarnya terdiri dari banyak langkah-langkah kecil, dan dimulai juga dengan langkah pertama.

Keberhasilan harus kita mulai dari rumah kita. Rumah yang paling baik adalah hati kita, itulah sebaik-baik tempat untuk memulai. jiwa euntreupreuneur kita semakin terasah dengan kuat, Karena itu mulailah kemajuan kita dengan memajukan hati kita, kemudian pikiran kita, dan usaha-usaha kita. Kita berfikir kita bisa kalau di fikiran kita pun berfikir bisa.Yang penting bagi kita terus berusaha tak ada istilah berhenti berusaha,optimis, suatu waktu pun dengan seijinNYa, apa yang kita cita-citakan akan terbukti. Ketekunan hadir bila apa yang kita lakukan benar-benar berasal dari hati kita.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar