Fenomena Facebook

Ditulis oleh : Dadang Hermawan on Jumat, 15 Februari 2013

Facebook pertama kali online sekitar 29 maret 1997 yang kini begitu populer, Facebook berada di posisi kedua terpopuler setelah google. Popularitasnya dtergambarkan dengan jumlah pengunjung sekitar 660 juta per hari. Ada 458.333 pengunjung tiap menit atau sekitar 7.639 pengunjung perdetik, kira-kiranya ada sekitar belasan ribu orang yang lebih dulu mengunjungi Facebook ketika kita masih terlelap tidur.

Facebook Login
Di indonesia, facebook begitu populer, pada awalnya indonesia berada di urutan kedua terbesar pemakai facebook yang sekarang sudah digeser oleh brasil dan india. Namun tetap pemakai facebook dari indonesia tetap mencengangkan. Facebook begitu populer dan booming di indonesia.

Socialbakers mengeluarkan data, penggunan facebook asal indonesia hampir mencapai 43 juta orang atau naik sekitar 10 juta orang dalam setahun terakhir, kalau dihitung-hitung jumlah pemakai ini jauh melebihi total populasi penduduk kanada. Rata-rata pengguna dari indonesia mengunjungi facebook sebanyak 23 kali perbulan. Sedangkan waktu yang dihabiskan setiap bulan di halaman facebook rata-rata 5,5 jam, intensitas pemakaian orang indonesia terhadap facebook di asia tenggara hanya kalah sedikit dari warga filipina yang rata-rata mengunjungi facebook 26 kali per bulannya.

Kenapa orang begitu suka memakai facebook, setelah Facebook Login mungkin karena enjoy, kemudahan dalam pengoperasiannya serta fasilitas yang membuai pemakainya yang khusus disediakan oleh pihak facebook. Siapa yang diuntungkan tentu sang pemilik domain facebook karena ada banyak kue iklan yang masuk kepadanya, dan tentu mereka juga diuntungkan terutama para pemakai yang pintar memanfaatkan potensi bisnis yang ada pada facebook.

Sang pemilik Facebook begitu diuntungkan dengan data atau konten yang kita unggah di facebook, data soal minat,yang sangat berharga bagi facebook, data minat yang kita unggah di facebook secara tak terduga mengantarkan sejumlah iklan yang terkait dengan minat tersebut, yang jelas pemilik facebook begitu pintar mengolah data kita yang diupload ke facebook..  

Memang dalam membuat account facebook tidak dipungut biaya sepeser pun, setelah Facebook Login kita masuk di firtur-fitur facebook yang sederhana namun begitu memikat pemakainya. Namun harus di ingat sebagai kebenaran bahwa tidak ada yang cuma-cuma di internet, data yang kita unggah menjadi pintu masuk bagi "harga yang harus kita bayar", data yang kita unggah akan dibayar dengan iklan yang disesuaikan dengan data dan minat yang diunggah tersebut. Iklan yang kita klik akan masuk sebagai pundi-pundi uang untuk pihak facebook, yang jadi masalah jika iklan itu begitu menggangu kenyaman kita, mungkin bisa saja kita menutup iklan tersebut, tapi ya itu tadi itu merupakan harga yang harus dibayar oleh pemakai facebook.  Maaf dikit nyenggol sobat anda butuh informasi tentang Bank Mandiri bank terbaik di Indonesia dapat diklik linknya..

Sekian dulu sobat lain waktu disambung lagi..
Terimakasih..

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar