Luaskan Jarak Tempuh anda

Ditulis oleh : Dadang Hermawan on Jumat, 13 November 2015

Assalaamualaikum Warahmatullohi Wabarokatuh..

Selamat pagi sobat semua, bagaimana kabar hari ini ?, semoga saja sahabat semua selalu sehat selalu, kali ini saya coba tuangkan sedikit renungan yang mengusik fikiran saya tentang "Luaskan Jarak Tempuh Anda".

"Dialah Yang menjadikan bumi itu mudah bagi kamu, maka berjalanlah di segala penjurunya." (QS Al-Mulk : 15).

Dua orang teman sebutlah si A dan si B, ketika adzan magrib berkumandang kedua sahabat ini bergegas menuju mesjid, si A menempuh jarak perjalanan dari rumahnya ke mesjid sekitar 50 meter sedangkan si B menempuh perjalanan sekitar 100 meter untuk sampai ke mesjid, Apabila setiap langkah perjalanan menuju mesjid dihitung 1 pahala maka siapakah menurut sobat semua yang paling banyak mendapat pahala ?

Ya tentunya si B yang paling banyak mendapatkan pahala bukan karena dari jarak tempuhnnya saja sudah kelihatan yang dua kali lipat dari si A, ini real dan juga sebagai ilustrasi untuk mendapatkan sesuatu yang lebih, untuk mencapai hidup sukses di dunia dan akhirat maka perlu meningkatkan jarak tempuh yang anda lalui, semakin tinggi jam terbang anda maka akan semakin banyak pula wawasan yang anda dapatkan, waktu yang merupakan modal hidup benar-benar dimanfaatkan semaksimal mungkin, Jadi untuk mendapatkan pengalaman yang banyak, wawasan yang demikian luas, pengetahuan yang lebih dari orang lain maka anda harus banyak menciptakan banyak moment atau meluaskan jarak tempuh andaa.

Ada satu ilustrasi lagi, ada dua teman saya yang bareng-bareng kuliah di Bandung di suatu universitas yang sama, jurusan yang sama, sebut aja si X dan si Y. Si X punya kegiatan cuman aktif dan sibuk di perkuliahan saja sedangkan si Y selain aktif di perkuliahan dia juga aktif di organisasi kampus, dia juga mencoba belajar berwiraswasta, aktif juga di sosial kemasyarakatan..

Hingga 5 tahun terlampaui akhirnya keduanya lulus menjadi sarjana, menurut anda bagaimana kualitas bobot seorang sarjana dari Si X dan si Y, Siapakah menurut anda yang lebih berkualiatas dari si X atau si Y ?, Menurut anda mana yang lebih luas wawasan dan luas jangkauan berfikirnya ?.. Nilai Ijazah sarjana mungkin bisa sama tapi pengalaman dan kualitas diri kelihatan berbeda, ya saya juga sependapat dengan anda semua Kualitas diri si Y lebih unggul dari si X, pola fikir, wawasan dan pengalaman lebih komplit si Y dibanding si X. Dengan kata lain mereka-mereka yang mampu menambahkan Jarak tempuh yang lebih banyak akan mendapatkan hal-hal baru yang dapat digunakan sebagai modal, sebagai amunisi untuk mencapai kesuksesan yang mungkin melebihi orang lain.

Semakin tinggi gunung kehidupan yang anda daki maka semakin indah pula pemandangan hidup yang akan anda peroleh, anda yang mempersiapkan, anda yang siap dengan segala resiko dalam mendaki tingginya gunung kehidupan maka anda layak mendapatkan kesuksesan yang melebihi orang lain. Sayangnya tidak semua orang mampu menambahkan jarak tempunya. Padahal disana ada banyak hal baru, ada ilmu baru, ada wawasan baru, ada pengalaman baru, namun anda malas mendapatkannya, Malas sebenarnya kata lain dari kebiasaan lelah sebelum mencari..Mungkin itu penyakit yang harus segera anda tangani, hialangkanlah rasa malas sesegera mungkin, Ya Malas melakukan sesuatu, Malas melakukan banyak hal, Malas melakukan sesuatu yang baik dan bermanfaat bagi peningkatan kualitas diri..

Sekian dulu sobat sekelumit cerita mengenai "Luaskan Jarak Tempuh Anda", mohon maaf jika ada kata-kata yang kurang berkenan, sedikit nyundul sobat jika anda membutuhkan produk Iket Kepala Sunda atau tinggal klik aja link ini Jual Iket Kepala Sunda, Jual Bendo Sunda, satu lagi anda mungkin butuh link yang ini tinggal klik aja Jual Beli Berbagai Macam Mobil Murah di Bandung

Lain Waktu disambung kembali.
Terimakasih....   

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar