Memulai Usaha

Ditulis oleh : Dadang Hermawan on Selasa, 13 Juli 2010


Memulai usaha memang bukanlah hal yang mudah, tapi bukan berarti tak seorang pun bisa melakukannya. Ada beberapa hal yang mungkin bisa anda pertimbangkan sehingga segala ketakutan dan keraguan anda untuk bisa memulai usaha dapat dihilangkan.
·         Jeli membaca peluang
Tentukan segmen pasar pasar mana yang akan dipilih setelah anda melihat beberapa peluang yang ada di sekitar anda.
·         Komitmen yang kuat
Tak jarang karena tantangan yang bertubi-tubi, akhirnya meimilih mundur dari persaingan.
·         Mau bekerja keras dan stamina yang tinggi
Karena untuk mencapai tujuan tidak  bisa didapat dengan begitu saja, bahkan terkadang waktu tenaga dan pikiran kita tersita demi mencapai tujuan.
·         Menyediakan waktu untuk menganalisis masalah
Untuk itu aturlah seefektif mungkin agar semua kegiatan dapat terlaksana. Pada kenyataannya mereka yang sukses  menggapai impian mereka lantaran kepandaian mereka dalam memilah waktu untuk menyelesaikan segala masalah.
·         Pemikiran terbuka dan selalu up to date
Belajarlah dari pengalaman orang lain, mungkin saja dari sana lahir kreatifitas dan inovasi baru yang jelas berbeda dari pesaing kita.
·         Sumber Daya
Mungkin yang terpikir pertama adalah uang, padahal uang  bukanlah pusat segala kekuatan, tetapi kekuatan mengatur uang akan membuat orang menjadi kaya.
Jangan sepelekan asset yang tidak terlihat seperi nama baik kita, relasi, maupun keluarga besar.
·         Skenario perencanaan yang jelas
Life is not a race, but a journey to be savored every step of the way. Yang terpenting dalam hidup bukanlah hasil, melainkan proses. Proses tersebut harus dijalani, tidak bisa ditinggalkan ataupun ditiadakan. Pada setiap detail prose situ, kita belajar sesuatu.
·         Optimis dan jangan menyerah
Nothing is really over….till the moment stop trying. To be witout dreams is to be without hope and to be witout hope is to be without purpose.
·         Jangan takut mengambil resiko
Tak ada yang tak mengandung resiko. Apapun yang kita ambil dan putuskan, sekecil dan sesederhana apapun itu selalu mengundang resiko.
sekian dulu dari saya.
Wassalaam..

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar