Pentingnya Internal Linking

Ditulis oleh : Dadang Hermawan on Kamis, 21 Juli 2011

Internal Linking, sebetulnya tak pernah terpikirkan olehku, tapi setelah cari2 dan tanya2 salah satunya ke mbah google akhirnya ketemu juga, ternyata internal linking punya peran yang lumayan besar pada suatu blog. Bos2 semua udah pada tahu apa itu internal linking. Oke bos secara garis besarnya internal linking adalah link antar artikel dalam satu blog (dari satu halaman ke halaman lain),  makin banyak  halaman satu melink halaman lainnya konon menurut para master akan mendapatkan rangking yang tinggi di hadapan Search Engines. Saya mencoba tips ini untuk keyword Alhuda dan  ‘meriahkan pesta ulang tahun bersama GarudaFood’. pada keyword 'Alhuda' dan 'meriahkan pesta ulang tahun bersama GarudaFood' saya coba link kan dengan artikel saya sebelumnya.

Bos belum saya ketahui secara pasti berapa link yang bagus  agar membentuk suatu internal linking yang kuat namun ada saran para master yang mengatakan internal linking yang bagus  antara 4-6 link untuk semua jenis artikel.
Berikut ada beberapa tips yang saya ambil dari beberapa master  tentang penempatan internal linking:
  1. Teks tautan ringkas.
  2. Pilih teks yang deskriptif .
  3. Buatlah format tautan yang mudah terlihat.
  4. Bos jangan menggunakan teks tautan yang tidak sesuai dengan konten halaman yang ditautkan. Sory bos, google pintar menilai kualitas link tautan antar posting.
  5. Teks tautan berupa keyword pada posting yang terkait. Usahakanlah bos  jangan gunakan teks yang terlalu umum seperti klik di sini, seperti pada keyword 'Alhuda' dan 'meriahkan pesta ulang tahun bersama GarudaFood', saya tidak menulis dengan klik disini tapi langsung aja kkata yang bersangkutan, kata 'klik disini' bukan tidak bagus tapi alangkah lebih baiknya jika kita membuat pembaca lebih berlama-lama dengan membaca artikel kita yang lain dengan menggunakan teknik internal linking yang selalu berkaitan.
Sekian dulu bos ntar disambung lagi.
Wassalam wr wb..

(sumber www.blogkalyanibisnis.co.cc)
Dadang Hermawan

{ 3 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar