7 Jurus Sakti Menjadi Entrepreneur

Ditulis oleh : Dadang Hermawan on Kamis, 14 Juli 2011

Oke bos saya mulai posting lagi, karena kesibukan di luar sana yg membuat saya jarang ngapdate artikelnya, tanpa basa basi kita mulai ke thema diatas, masalah atau pertanyaan yang sering muncul bagi orang-orang yang hendak memulai usaha sendiri adalah kurangnya motivasi, keterbatasan, dan visi. Ya, hari ini bos beruntung sekali, karena di artikel ini saya akan membeberkan 7 jurus sakti yang bisa kamu hapal dan praktekkan pada kehidupan sehari hari. Jurus yang bisa membantu bos2 semua yang baru atau mau punya niat memulai usaha, sedang memulai usaha, atau sudah muak dengan suasana di kantor sebagai seorang karyawan.
Tujuh jurus sakti tersebut adalah :


Aim High

Bos2 semua jangan sekali2 pernah takut memiliki cita-cita yang tinggi banget. Pernah dengar pepatah : aim for the stars. if you fail, at least you’ll get the moon? Jadi bos2 semua jangan pernah bingung dan takut memiliki cita-cita yang luar biasa. Cita-cita itu gratis bos. Seandainya ada yang menertawakan cita-cita kamu ingin menjadi pencipta jejaring social yg kesohor sekelas “Facebook” atau lebih, atau “the new Google”, maka kasihanilah orang yang tertawa tadi karena dia tidak punya mimpi. Tanpa mimpi, hidup ini basi.


Think Big

Selanjutnya jabarkan mimpi tadi menjadi sebuah rencana atau strategi besar. Rancanglah ama bos2 semua setiap langkah yang harus diambil, Bangun perencanaan yang matang 1, 2, 4 dan 10 tahun ke depan. mulai sekarang bos2 semua berpikir seolah2 seorang CEO. Gambarkan yg jelas, gak peduli sebesar apa cita-cita bos2 tersebut. Logikanya gini seandainya bos2 semua membayangkannya mimpi aja tidak sanggup, apalagi meraihnya..


Start Small

Jika bos2 semua melakukan perjalanan seribu mil maka perjalanan tersebut dimulai dengan sebuah langkah. Maka mulailah dari yang kecil dahulu, dari yang sanggup kamu kerjakan.


Scale Fast

Setelah langkah yang kecil dimulai, maka bos2 semua harus ingat pada jurus pertama tadi. Bos2 semua mulai untuk sebuah cita-cita besar. Setiap ada kesempatan dan peluang untuk berkembang, meningkatkan kualitas hasil kerja bos2 semua, ambil segera. Jangan sedikitpun ragu untuk tumbuh dan berkembang, berkembanglah secepat mungkin. Bos2 semua jangan mau terus-terusan menjadi kecil di saat para pesaing tumbuh besar.


Learn Hard

Belajar, belajar, belajar, belajar, belajar !!, Bos2 semua harus yakin seyakin2nya bahwa Ilmu itu tidak akan pernah habis justru mungkin yg habis semangat dan tekad kita yg habis dan melorot dalam menggapai suatu ilmu. Kalau kita Muslim maka Belajarlah sepanjang hidup kita, muslim tidak mengenal kata “berhenti” belajar sepanjang hidupnya. Setiap orang memiliki kapasitas yang sama untuk maju, Allah SWT memberikan modal yang sama kepada kita sebagai manusia. Selama bos2 semua punya niat untuk terus belajar dan belajar, mencoba terus mencoba, maka suatu saat bos2 semua juga pasti bisa. Stay hungry, stay foolish.


Work Smart
Dalam bekerja maka bos2 semua harus bekerja dengan lebih cerdas, bukan lebih keras. Bekerja cerdas salah satunya merupakan pengambilan langkah-langkah yang lebih efisien dan efektif untuk mencapai tujuan. Suatu saat usaha atau bisnis kamu mulai berkembang, kamu akan butuh banyak bantuan. Jangan paksa tubuh bos2 semua bekerja lebih keras, tapi atur gaya bekerja kamu menjadi lebih cerdas. Berdayakan teknologi, salah satunya internet. Pergunakan program2 penunjang produktivitas dan manajemen waktu.


Act Now

Setelah bos2 semua hapal maksud dan tujuan ke enam jurus sebelumnya, percuma kalau bos2 semua kalau tidak mengambil tindakan. Dari sekarang mulailah beraksi. Realisasikan mimpi besar bos2 semua, lanjutkan dengan membumikankan mimpi tersebut menjadi sebuah kenyataan yang benar2 konkrit di depan mata bos2 semua. Beraksilah, beraksilah, jabarkan segera mimpi bos2 semua sekarang..sekarang yaa Sekarang.


Oleh :

Dadang Hermawan (berbagai sumber)

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar