Mencoba keluar dari Google Dance

Ditulis oleh : alhudasindangreret on Jumat, 07 Desember 2012

Menjelang minggu-minggu terakhir kontes SEO Fortuner SUV Terbaikku persaingan semakin ketat aja, yang bikin aku agak kesal adalah postinganku terlempar di halaman 6 padahal posisiku sebelumnya udah ada di halaman pertama, baru kali ini aku terpental, dihajar sama om google, tapi gak apa ini saya jadikan pelajaran, pelajaran yang harus diambil hikmahnya.

Setelah diteliti akhirnya ketemu juga masalahnya, suatu hari tepatnya 3 hari kebelakang aku melakukan over optimasi, padahal menurutku pencarian backlink biasa aja namun menurut pandangan om google mungkin itu merupakan pelanggaran dan akhirnya postingan kontesku terlempar dan itu mungkin merupakan hukuman dari om google.

Setelah itu aku cari-cari juga di om google cara-cara mengembalikan postingan blogku yang terlempar ke posisi urutan bergengsi, dan akhirnya menemukan juga beberapa tips yang saya rasa masuk akal, dan saya coba aplikasikan di blogkku, silahkan dibaca dibawah ini :
  1. Untuk sementara hentikan dulu pencarian backlink, kalaupun mau cari backlink jangan banyak-banyak dulu, satu hari cukup 1 atau 2 backlink aja.
  2. Untuk sementara jauhi dulu submit ke social bookmark untuk menghindari trafik yang kelewat tinggi di suatu waktu dari social bookmark tersebut, tapi di lain waktu trafiknya turun drastis.
  3. Lakukan posting artikel secara beraturan.
  4. Biasakan selalu posting artikel yang asli, original dan fresh jangan mengandalkan artikel copy paste. Om google begitu benci pada artikel copy-paste.
  5. Dari sisi konten juga kalau bisa ditingkatkan kualitasnya sehingga benar-benar bermanfaat bagi pembaca.
  6. Sekali lagi untuk backlink kalau bisa cari backlink senatural mungkin, backlink yang berkualitas tinggi, jangan coba-coba lagi melakukan tindakan spamer, bisa-bisa bukan digoyang om google lagi tapi parahnya lagi bisa masuk sandbox bisa berabe nantinya.
  7. Jangan menyerah, jangan berhenti belajar, Jangan gampang nyerah walau ada penghalang/masalah di tengah perjalanan. (maaf ini mah cuma untuk afirmasi penyemangat diriku supaya kuat motifasi aja..he..he..)
Demikian sobat beberapa hal yang saya alami beberapa hari ini semoga bermafaat dan sobat-sobat semua tidak mengalami kejadian seperti saya kena goyangan om google..
Wassalaamualikum Wr Wb...

{ 4 komentar... read them below or add one }

budy shinichi mengatakan...

goyangan om google termasuk goyangan apa tuh? goyang patah2 ato goyang ngebor? ^_^a

bisnis online modal kecil mengatakan...

nice pos,, saya akan mencoba terus keluar dari google dance yang sekarang ini menimpah website saya..

Unknown mengatakan...

mantab artikelnya sob www.rajakulit.com

extrahot mengatakan...

mantap bro.....

Posting Komentar